Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

PROGRAM PELATIHAN TEKNO EKONOMI BUDIDAYA dan PENGOLAHAN KELAPA SAWIT

Description: C:\Users\ABHI COMPUTER\Pictures\WhatsApp Image 2018-02-23 at 12.19.14.jpegPotensi lulusan SMA/Sederajat di Kalimantan Timur dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Tingginya lulusan SMA/Sederajat memberi peluang pada Perguruan Tinggi dalam menyiapkan tempat untuk menampung para lulusan yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.  Potensi pengembangan daerah Kalimantan Timur kedepan setelah usaha batubara yang mulai meredup, akan mengarah ke bidang perkebunan kelapa sawit, hal ini tentunnya akan memberi peluang kepada Perguruan Tinggi dalam menyiapkan sarjana yang berkualitas dan siap kerja sesuai dengan bidangnya.

Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda pada Tahun akademik 2018/2019, melalui Fakultas Pertanian membuka dua konsentrasi baru, guna untuk menampung lulusan SMA/Sederajat yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Dua konsentrasi yang berada di bawah Program Studi AGROTEKNOLOGI tersebut adalah Konsentrasi Budidaya Kelapa Sawit dan Manajemen Perkebunan, dengan demikian JURUSAN AGROTEKNOLOGI memiliki 3 (Tiga) konsentrasi yaitu Konsentrasi Budidaya Kelapa Sawit, Konsentrasi Manajemen Perkebunan dan Konsentrasi Hortikultura.

Dalam rangka pembukaan konsentrasi baru di Fakultas Pertanian Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, maka telah dilakukan persiapan Sumberdaya Manusia (SDM) guna mengelola dan menjadi staf pengajar dibidang tersebut. Persiapan SDM ini dilakukan dengan mengikutkan Program Pelatihan Tekno Ekonomi Budidaya dan Pengolahan Kelapa Sawit bagi staf pendidikan dan kependidikan yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Program Pelatihan Angkatan 1 telah dilaksanakan tanggal 19-23 Februari 2018 yang bertempat di PPKS Medan-Sumatera Utara. (Faperta Uwgm, 2018)

@ Bukit Sintang Tebing Tinggi Sumut

@ MUSIUM PERKEBUNAN INDONESIA PPKS MEDAN

  • PRESENTASI HASIL SURVEY LAPANGAN PPKS MEDAN

  • PABRIK KELAPA SAWIT @ PTPN IV PABATU SUMUT

@ BUKIT SINTANG TEBING TINGGI Medan